Senin, 09 Mei 2011

Berwisata ke Kota Islami Banda Aceh, Aceh

Pernahkah anda ke kota Banda Aceh? Yaitu salah satu daerah yang merupakan Ibukota Provinsi Aceh saat ini. Banda Aceh merupakan salah satu kota tertua di Negara Indonesia yaitu berumur 806 tahun. Nah, Banda Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 termasuk salah satu daerah yang terkena Bencana Tsunami. Sedikit demi sedikit Aceh sudah mengalami peningkatan dengan adanya bantuan dari Republik Indonesia sendiri termasuk juga bantuan yang sangat banyak dari Dunia ( Give Thanks to the World ^_^ ) . Sekarang Banda Aceh merupakan salah satu daerah yang dapat dijadikan menjadi tempat wisata. Ingin melihat-lihat bagaimana kota Banda Aceh? Pada postingan ini saya akan mengajak anda melihat-lihat kota Banda Aceh. Memang tidak semuanya tetapi saya akan memperlihatkan sekian dari banyaknya wisata yang ada di Banda Aceh. 
1. Masjid Raya Baiturrahman
 
  
Masjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu masjid yang terbesar di Indonesia dan yang terbesar di Provinsi Aceh. Masjid Raya Baiturrahman juga merupakan saksi bisu atas perjuangan rakyat Aceh melawan penjajah. Masjid ini dulu pernah dibakar pada tahun 1873 pada saat berperang dengan Belanda. Dan dibangun kembali oleh Belanda pada tahun 1875. Keindahan masjidnya serta terletak pas di ditengah kota Banda Aceh membuat Masjid ini sebagai tempat wisata pilihan Domestik dan Mancanegara. 
2. Museum Nasional Tsunami
 
  
Museum Monumental Tsunami juga merupakan salah satu objek wisata yang menarik dimana merupakan salah satu bangunan yang terbesar di Aceh. Museum ini juga memiliki Interior minimalis yang menarik. Museum ini di bangun pada tahun 2006. Museum Tsunami ini berjarak lebih kurang 1 kilometer dari Masjid Raya Baiturahman. Untuk info lebih lanjut tentang museum ini akan saya bahas lebih lanjut klik disini.

3. Pantai Ulee Kareng

 



Pantai Ulee Kareng merupakan salah satu pantai yang terindah di Banda Aceh. Pantai ini memiliki daya tarik yang tinggi terhadap turis Mancanegara maupun Domestik. Rasanya tidak sah kalau sudah datang ke Aceh tidak singgah ke tempat ini. Setiap hari libur biasanya masyarakat Aceh memilih tempat ini sebagai tempat liburan. Walaupun tempat ini merupakan tempat wisata, para pengunjung harus tetap menjaga aurat ( maksudnya agar tidak berjemur dengan menggunakan baju yang dalam ).

4. Kopi Ulee Kareng


 

 Kopi Ulee Kareng atau disebut juga dengan Kopi Aceh merupakan salah satu kopi yang terenak di Indonesia bahkan di Dunia! Entah mengapa kopi ini sangat enak dan khas sekali. Mungkin dengan kondisi Goegrafi Aceh yang merupakan daerah beriklim panas membuat Pohon Kopi menjadi subur di sini. Aceh juga dijuluki sebagai " Negeri 1001 Kopi ". Jadi jangan heran kalau anda berkunjung ke Aceh dimana-mana ada warung kopi dan selalu ramai. Salah satu warung kopi yang terkenal di Aceh ada Warung Kopi Solong Ulee Kareng. Jika anda ingin berkunjung ke Aceh, jangan lupa singgah ke sini ( promosi hehehee... :p )



Nah,,,bagaimana dengan penjelasan saya di atas?? Apakah anda tertarik mengunjungi Aceh??

by: Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...